Gubernur Gorontalo kucurkan Dana 209 M untuk Kota Gorontalo Tahun 2020

  • Selasa, 04 Februari 2020 - 18:00:52 WITA
  • Administrator
  • 565x
Gubernur Gorontalo kucurkan Dana 209 M untuk Kota Gorontalo Tahun 2020

   PUPR Kota - Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. menyampaikan Program dan Kegiatan Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Kota Gorontalo pada kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo Selasa (04/02/20) bersama Pemerinth Kota Gorontalo yang diterima langsung oleh Walikota Gorontalo H. Marten A. Taha, SE., M.Ec., Dev. di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo "Banthayo Li Yadia".
 
   Dalam pemaparan Gubernur menyampaikan tentang alokasi anggaran program strategis dana APBD dan APBN Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2020 di Kota Gorontalo yang mencapai Rp. 209 M, naik dari sebelumnya Rp. 182 M di tahun 2019, dengan rincian khusus untuk Dinas Pupr Provinsi Gorontalo yang nantinya akan terintegrasi dengan proyek dari Dinas Pupr Kota Gorontalo adalah sebesar Rp.39 M untuk pekerjaan rekonstruksi jalan (Prof. Dr. Jhon A. Katili) ex. Jl. Andalas dan Pengadaan tanah Islamic Center yang sedianya akan dibangun di kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.
 
   Sementara untuk Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo akan melakukan pekerjaan seperti pembuatan Rumah Hunian Idaman Rakyat sebanyak 110 Unit dengan anggaran sebesar Rp. 4 M. Walikota Gorontalo juga menambahkan untuk tahun 2020 Pemerintah Kota Gorontalo akan melakukan pembangunan dan penataan Kota Gorontalo, seperti yang tertuang dalam Program/Kegiatan Stratergis Kota Gorontalo Tahun 2020 yaitu peningkatan Jalan Nani Wartabone (Eks, Jl. Panjaitan), Pembangunan Kawasan Kuliner KALIMADU (Jl. Kalimantan - Jl. Madura), Pembangunan simpang empat TUGU PARASAMYA, Pendukung revitalisasi pasar SENTRAL Kota Gorontalo, Peningkatan Kapasitas Sarana Air Bersih untuk Kota Gorontalo, pembangunan sarana penanggulangan banjir, perencanaan pembangunan New Balai Kota dan Revitalisasi kawasan pusat Kota, Pengembangan Sarana dan Prasarana Rs. Otanaha dan kemitraan asuransi kesehatan masyarakat bagi 45.000 jiwa pemegang kartu sejahtera plus.

  • Selasa, 04 Februari 2020 - 18:00:52 WITA
  • Administrator
  • 565x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait