Cipta Karya gelar kegiatan Sosialisasi Manajemen Keselamatan Konstruksi Kota Gorontalo Tahun 2022

  • Selasa, 13 Desember 2022 - 17:08:45 WITA
  • Administrator
  • 545x
Cipta Karya gelar kegiatan Sosialisasi Manajemen Keselamatan Konstruksi Kota Gorontalo Tahun 2022

(Selasa, 06/12/2022), Bidang Cipta Karya seksi Jasa konstruksi kembali mengadakan sosialisasi tentang Manajemen Keselamatan Konstruksi Sebagaimana diamanatkan pada undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, dengan tujuan untuk memberikan arahan pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi untuk mewujudkan struktur usaha yang kokoh, andal, berdaya saing tinggi, dan hasil jasa konstruksi yang berkualitas.

Selain itu penyelenggaraan jasa konstruksi mengamanahkan untuk mewujudkan ketertiban penyelenggaraan jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara pengguna jasa dan penyedia jasa dalam menjalankan hak dan kewajiban, serta meningkatkan kepatuhan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sosialisasi ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatan kompetensi tenaga pengelola kegiatan pekerjaan konstruksi khususnya pelaksanaan penerapan PERMEN PUPR NOMOR 10 TAHUN 2021 tentang pedoman sistem manajemen keselamatan konstruksi, yang merupakan pengganti PERMEN PU NO. 21/PRT/M/2019 tentang pedoman pelaksanaan smkk, yang didalamnya banyak terdapat hal- hal yang pada peraturan sebelumnya belum diatur secara detail dan rinci.   

Dalam pelaksanaannya Peraturan Menteri PUPR Nomor 10 Tahun 2021 mengatur keselamatan konstruksi yang meliputi standar keamanan, kesehatan dan keberlanjutan termasuk penjamin mutu dan pengendalian mutu pekerjaan konstruksi, termasuk pengelolaan lingkungan dan lalu lintas. Mengatur pekerjaan konstruksi dan konsultansi konstruksi dan pekerjaan sederhana. Permen pupr nomor 10 tahun 2021 berlaku untuk seluruh penyelenggara kegiatan usaha jasa konstruksi. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari unsur PUPR, serta penyedia yang terlibat dalam kegiatan di Kota Gorontalo. Untuk para peserta dapat mendownload sertifikat pada link berikut ini :

DOWNLOAD SERTIFIKAT SOSIALISASI

  • Selasa, 13 Desember 2022 - 17:08:45 WITA
  • Administrator
  • 545x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait