Agenda Tahunan Forum OPD Bidang Infrastruktur Kota Gorontalo TA. 2021 kembali digelar

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 16:13:56 WITA
  • Administrator
  • 204x
Agenda Tahunan Forum OPD Bidang Infrastruktur Kota Gorontalo TA. 2021 kembali digelar

(Selasa, 16/03/2021) Dinas PU PR Kota Gorontalo kembali melaksanakan agenda tahunan yaitu Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2021 dengan tema Rencana Kerja Dinas PU PR Kota Gorontalo tahun 2022 dalam mendukukng Pembangunan Infrastruktur Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Ballroom Aston Hotel Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Cono., B.Com. sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Ryan mengatakan bahwa kegiatan ini dirasa cukup strategis dan bertujuan diantaranya untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dan rancangan RENJA OPD. “Segala hal yang menyangkut proses pembangunan, ditentukan, dihitung dan dianalisis dalam proses perencanaan. Apabila salah dalam melakukan perencanaan, maka pada saat itu pula kita sedang merencanakan sebuah kegagalan” pungkasnya. Ryan juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mensukseskan pembangunan Infrastruktur di Kota Gorontalo.

Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing. “seluruh pejabat harus mampu menjadi infrastructure manager, bukan construction manager, untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat. Harus ada kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana” tegasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas PUPR Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, ST., MT. dalam sambutan panitia mengatakan bahwa Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur ini merupakan kegiatan tahunan Dinas PUPR sehubungan dengan persiapan pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan daerah tingkat kota gorontalo (Musrenbangda) serta untuk membahas rencana kerja Dinas PU PR untuk tahun 2022. “Tentu Bukan Tugas Yang Mudah, Namun Dengan Kapabilitas Yang Dimiliki Oleh Rekan-Rekan Sekalian, Serta Dengan Kerja-Sama Kita Semua, Kami Yakin Kewajiban Pelayanan Pemerintah Kepada Publik Akan Terakomodir Dengan Baik” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber dari PUPR Provinsi Gorontalo, Kepala BWS Prov. Gorontalo, KA. Satker PJN Prov. Gorontalo, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gorontalo, juga Pimpinan OPD Bidang Infrastruktur, Camat, Lurah, dan Pengurus LPM Kota Gorontalo. (Z)

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 16:13:56 WITA
  • Administrator
  • 204x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait