Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kota Gorontalo Tahun 2021

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:03:39 WITA
  • Administrator
  • 130x
Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kota Gorontalo Tahun 2021

Kota Gorontalo - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi tingkat Kota Gorontalo bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, yang dilaksanakan pada Jumat 15 Oktober 2021 di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo.

Wakil Walikota Gorontalo dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka pengakuan kompetensi seorang tenaga kerja khususnya tenaga kerja dari sektor jasa konstruksi yang sesuai dengan amanat undang - undang No. 02 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

"Pada Undang - Undang No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi Pasal 70 Ayat 1 menyebut bahwa Setiap Tenaga Kerja Konstruksi yang bekerja di Bidang Jasa Konstruksi Wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja" Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR DR. Eng. Rifadli Bahsuan, ST., MT. juga menyampaikan bahwa maksud dilaksanakan kegiatan ini adaah untuk menghasilkan tenaga kerja yang profesional serta meningkatkan produktifitas kerja untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja serta dapat mewujudkan kondisi yang kondusif bagi pengembangan usaha konstruksi di Koota Gorontalo

Selain Wakil Walikota Gorontalo, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo DR. Eng. Rifadli Bahsuan, ST, MT., Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diwakili oleh Ibu Dita Nurul Prasetia, ST., MT., Kabag Pembangunan dan Kabag Pengadaan Setda Kota Gorontalo, Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Bapak Abdul Rahman Lakadjo dari LKPP, 4 orang Assesor yang bertugas menguji kompetensi dari setiap peserta kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 151 Tenaga Kerja Konstruksi se-Kota Gorontalo yang dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19 yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan melakukan Swab Antigen kepada setiap peserta dan panitia yang terlibat. 

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:03:39 WITA
  • Administrator
  • 130x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait