Optimalisasi SPAM Kecamatan Dumbo Raya 150 Liter/detik

  • Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42:19 WITA
  • Administrator
  • 226x
Optimalisasi SPAM Kecamatan Dumbo Raya 150 Liter/detik

Pemerintah kota Gorontalo melalui Dinas PUPR Kota Gorontalo menambah kapasitas pelayanan Air bersih kepada masyarakat Kota Gorontalo dengan melakukan penambahan kapasitas Istalasi Pengolahan Air (IPA) di Kecamatan Dumbo Raya yang sebelumnya hanya 40 liter perdetik ditingkatkan lagi hingga dengan melakukan penambahan 150 liter per detik ysehingga nantinya setelah terbangun kapasitasnya menjadi 190 liter per detik.

Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Minum Dumbo Raya ditandai dengan pelaksanaan Ground Breaking Optimalisasi SPAM Kecamatan Dumbo Raya yang telah dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo DR. H. Marten A. Taha, SE.,M.Ec.,Dev. pada minggu (15/05/2022). Saat ini Istalasi yang ada di Kota Gorontalo belum mampu melayani kebutuhan masyarakat yang berjumlah 210 ribu jiwa pelanggang PDAM bahkan tidak sedikit masyarakat menggunakan sumur gali untuk memenuhi kebutuhannya, sehingga Pemerintah harus menambah Sistim Pengolahan Air Minum, ungkap Marten Taha. “Sistem penyediaan air minum di Kota Gorontalo saat ini cakupannya baru mencapai 54 persen artinya, masyarakat Kota Gorontalo yang berjumlah 210 jiwa belum seluruhnya bisa menikmati palayanan Air besih yang mudah yang higenis didapatkan oleh warga masyarakat karana memang SPAM yang ada sekarang ini baru 358 liter perdetik yang seharusnya 500 liter perdetik untuk melayani masyarakat di 50 kelurahan” jelasnya.

Lanjut Marten Taha, selain menambah Istalasi Pengolahan Air, pemerintah Kota Gorontalo juga melakukan pembaharuan pipa saluran Air yang sudah memasuki usia kurang lebih 30 tahun bahkan belum dilakukan pergantian sejak tahun 1984.  Hingga saat ini Kota Gorontalo telah memiliki lima fasilitas bangunan SPAM induk, yaitu SPAM tanggilingo, SPAM Bulotadaa, SPAM Dungingi, SPAM Pilolodaa dan SPAM Dumboraya.

  • Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42:19 WITA
  • Administrator
  • 226x

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada berita terkait